Pelatihan Basic Sea Survival merupakan salah satu pelatihan yang harus dilalui oleh para pekerja di bidang industri Oil and Gas, terutama yang berlokasi kerja di offshore. Rangkaian pelatihan lainnya yang tergabung dalam BOSIET adalah Basic Fire Fighting, Basic Life Support dan HUET. Tingkat risiko yang tinggi dan kesadaran akan keselamatan yang semakin berkembang serta peraturan-peraturan internasional maupun regional yang berlaku menjadikan pelatihan-pelatihan tersebut syarat minimum yang harus dipenuhi.

 

Selengkapnya...

Pada dasarnya keselamatan kerja listrik adalah tugas dan kewajiban dari, oleh dan untuk setiap orang yang menyediakan, melayani dan menggunakan daya listrik. Undang undang no. 1 tahun 1970 adalah undang undang keselamatan kerja, yang di dalamnya telah diatur pasal-pasal tentang keselamatan kerja untuk pekerja-pekerja listrik.

Seperti ketika pekerja tersengat listrik static dapat terjadi dan tegangannya bisa mencapai 10.000 volts. Namun demikian arusnya hanya mengalir dalam hitungan detik sehingga tidak terlalu menimbulkan gangguan kepada orang yang terkontak. ISC Safety School member of Proxsis telah menyelenggarakan Publik Training Teknisi K3 Listrik di Surabaya pada tanggal 21 - 26 Agustus 2017.

Salah satu objek pengawasan pada mata diklat Norma K3 Lingkungan Kerja (pada Diklat Pengawas Ketenagakerjaan) yaitu Bekerja di Ruang Terbatas (Confined Space). Bekerja di ruang terbatas merupakan salah satu objek pengawasan yang perlu mendapatkan perhatian yang lebih dari para pengawas ketenagakerjaan karena di dalamnya terdapat resiko yang besar terhadap keselamatan dan kesehatan pekerjanya. Banyak kasus kematian yang terjadi di ruang terbatas dan disebabkan oleh faktor-faktor bahaya yang ada di dalamnya.

ISC Safety School member of Proxsis telah menyelenggarakan Public Training Confined Space Utama di Surabaya.