Sistem Manajemen Terintegrasi
Berdasarkan Pas 99

Sistem manajemen terpadu adalah sistem manaejemen yang mengintegrasikan semua sistem dan proses organisasi dalam satu kerangka lengkap, yang memungkinkan organisasi untuk bekerja sebagai satu kesatuan dengan tujuan terpadu/terintegrasi. Sistem Manajemen membantu perusahaan memperoleh lebih banyak peluang bisinis. Dengan mengintegrasikan berbagai sistem manajemen, memungkinkan perusahaan memperoleh “nilai lebih” tanpa menginvestasikan lebih banyak waktu ataupun uang guna mengelola seluruh sistemnya yang ingin dijalankan sehingga memberi perusahaan kerangka kerja yang berkelas.

Untuk meningkatkan performa, mempertahankan kepercayaan pelanggan, dan kepedulian perusahaan terhadap aspek-aspek yang menjadi perhatian fokus perusahaan, dapat dilakukan dengan mengembangkan sistem manajemen yang telah ada dengan menambahkan standar yang akan diintegrasikan dengan sistem manajemen operasionalnya dengan menerapkan PAS 99 yang dikeluarkan dari Bristish Standard Institution (BSI).

PAS 99 (Publicly Available Specification 99) adalah persyaratan umum untuk sistem manajemen yang dapat digunakan sebagai kerangka kerja dalam merancang suatu sistem manajemen terintegrasi. Persyaratan ini dimaksudkan untuk mendorong organisasi yang menggunakan lebih dari satu sistem manajemen dengan memandang PAS 99 sebagai peluang untuk memiliki sistem manajemen tunggal holistik yang memungkinkan mereka menjalankan operasi secara lebih efektif.

Sinergi Solusi Indonesia, anggota dari PROXSIS GROUP, mampu memberikan kontribusi berarti bagi perkembangan sistem manajemen terintegrasi dan menjadi salah satu konsultan dan tenaga ahli yangberpengaruh di Indonesia, sehingga dapat membantu perusahaan untuk menerapkan Sistem Manajemen berdasarkan standar untuk mengelola risiko-risiko dan meningkatkan kinerja perusahaan melalui strategi dan pendekatan dalam proses bisnis, pendekatan nilai tambah, pengelolaan perubahan. Serta menempatkan konsultan dan tenaga ahli yang memiliki “passion” dan berpengalaman dengan ide-ide kreatif sehingga terbukti keefektifan dan optimalisasinya dalam mensukseskan lebih dari 1000 perusahaan di Indonesia.

Tujuan:

  • Membantu organisasi atau perusahaan mengimplementasikan Sistem Manajemen Terintegrasi berdasarkan standar PAS 99 yang berlaku secara efektif.
  • Membantu organisasi atau perusahaan mendapatkan sertifikasi Sistem Terintegrasidari Badan Sertifikasi yang ditunjuk dan berwenang.
  • Memberikan wawasan dan best practice mendalam untuk peningkatan berkelanjutan kepada perusahaan.

Sasaran:

Implementasi sistem manajemen terintegrasi ini dapat dilakukan di seluruh sektor atau bidang perusahaan baik produk maupun jasa seperti oil and gas, BUMN, manufaktur, tambang, telekomunikasi, dan yang lainnya.

Download

Related Articles

Inquiry