Berita K3

Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya, M.Sc memaparkan mengenai Prinsip, Tantangan dan Strategi Perubahan dari OHSAS ke ISO 45001


Synergy Solusi Group kembali menggelar Seminar Nasional bertajuk The Safety Challenge is Strating Right Now, Uprading ISO 45001, Kamis (16/11/2017), di Balai Kartini. Pada seminar ini hadir Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN) Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya, M.Sc menjadi pembicara kunci. Bambang Prasetya menjelaskan bahwa ISO 45001 dimaksudkan untuk diterapkan pada setiap organisasi tanpa memperhatikan ukuran, jenis dan sifat. Semua persyaratan dalam standar ini dimaksudkan untuk diintegrasikan ke dalam proses manajemen organisasi.

“ISO 45001 memiliki posisi yang strategis dalam perkembangan perusahaan terutama dalam penetrasi pasar nasional maupun internasional”. Selaras dengan hal tersebut Direktur Synergy Solusi Group Fahmi Munsah, S.T., M.B.A., CLA menyampaikan bahwa kehadiran penerapan ISO 45001 dapat langsung berdampak pada bisnis yang menerapkan standar sistem manajemen ISO lainnya karena kesamaan struktur dan sistematika.

SO 45001 ini diterapkan untuk setiap organisasi terlepas dari ukuran, jenis dan sifat. Semua persyaratan dimaksudkan untuk diintegrasikan ke dalam proses manajemen organisasi sendiri. Standar tersebut memungkinkan sebuah organisasi, melalui sistem manajemen K3, untuk mengintegrasikan aspek lain dari kesehatan dan keselamatan, seperti kesehatan pekerja atau kesejahteraan. Dengan Menerapkan Sistem Manajemen K3 atau SMK3 di dalam organisasi di harapkan kecelakaan kerja akan dapat berkurang drastis, mengingat organisasi akan melakukan upaya upaya mencegah, mengurangi dan menghilangkan sumber bahaya dan sumber penyakit akibat kerja secara sistematis dan berkesinambungan.


Direktur Synergy Solusi Group Fahmi Munsah, S.T., M.B.A., CLA memaparkan Optimalisasi SMK3 ke dalam proses bisnis



N.A Putra, S.T., CLA (9001, 18001, 14001 and 55001) memaparkan Strategi Untuk Melakukan Persiapan Audit Eksternal ISO 45001:2015


Sementara itu, dalam seminar tersebut juga dihadiri oleh N.A Putra, S.T., CLA (9001, 18001, 14001 and 55001) IRCA Lead Auditor Tutor, BRS CP Lead Auditor and Country Manager NQA sebagai pembicara dan Rudi Maulana, S.T., M.M., CLA Founder and Chief Innovation Proxsis Group.


Rudi Maulana, S.T., M.M., CLA Founder and Chief Innovation Proxsis Group memberikan sambutan sebagai pembuka acara




Ashary Zulkarnain, CLA sebagai Moderator



Acara juga dimeriahkan oleh pameran yang diselanggarakan oleh Synergy Solusi Group dan sponsor yang terlibat.



Beberapa awak media meliput kegiatan seminar



Penyerahan sertifikat kepada perwakilan peserta Seminar



Suasana peserta saat melakukan Ice Breaking