Berita K3


Workshop Implementasi K3 di Lingkungan Kerja akan diselenggarakan esok hari, Rabu (20/2). Synergy Solusi sebagai lembaga konsultasi dibidang K3 terbesar ikut berkontribusi dalam acara yang akan digelar esok hari.
Saat ini Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) belum merata diimplementasikan di lingkungan kerja. Sejatinya, K3 merupakan salah satu bentuk upaya untuk menciptakan kerja yang aman, sehat dan bebas dari pencemaran lingkungan sehingga dapat mengurangi atau bebas dari kecelakaan kerja. Perlu adanya strategi agar awareness terhadap K3 dapat diimplementasikan secara maksimal dalam lingkungan kerja, salah satunya dengan kegiatan workshop.
“Pelaksanaan workshop ini tujuannya adalah untuk memberikan awareness kepada para petugas K3 dalam mengimplementasikan K3 di Fasilitas Pelayanan Keehatan (Fasyankes),” ujar, Kartika Putri, Business Manager Synergy Solusi Group.
Ia juga menyampaikan kecelakaan kerja sering kali ditunjukan karena kurangnya kesadaran dan kualitas pekerja dalam dunia K3. Sehingga banyak pekerja yang meremehkan risiko kerja dan berakibat pada kecelakaan di lingkungan kerja.
“Meningkatkan awereness dari pekerja menjadi fokus utama kami bersama Dinkes Prov DKI Jakarta dan Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI). Tentunya dengan harapan para pekerja atau petugas dapat meningkatkan kemampuan dengan pengetahuan dan pemahaman penerapan mengenai standar kompetensi petugas K3, khususnya di fasyankes”, tambah Tika.
Kegiatan workshop ini diisi oleh beberapa materi, seperti Manajemen Risiko dan Penilaian Risiko Kesehatan dari Program Kesehatan dan Keselamatan Kerja FKMUI, Penilaian Risiko Keselamatan dari PAKKI Daerah Prov. DKI Jakarta. Selain itu, Isma Husni Rahmawati, Parktisi K3 dari Synergy Solusi hadir sebagai narasumber. Nantinya akan membahas starategi Implementasi K3 di Tempat Kerja.
Kegiatan workshop Implementasi Kesehatan Kerja ini akan berlangsung selama dua hari, mulai 20-21 Februari 2019 di Gedung Dinas Kesehatan Prov. DKI Jakarta.