Berita K3

Proses Internal Audit merupakan suatu persyaratan yang hampir ada disemua Sistem Manajemen. Begitu juga pada Sistem Manajemen K3 berdasarkan PP 50 tahun 2012. Proses ini dilakukan dari internal organisasi, untuk organisasi, dengan tetap mengedepankan kaedah ISO 19011:2011, dimana Audit harus tetap dijalankan pada asas, independen, tersistematis dan terdokumentasi. Pengayaan soft skill juga dirasa perlu pada pelatihan ini, hingga kami tambahkan simulasi live audit, dimana tehnik wawancara para auditor juga kami observasi dan kami berikan masukan atas dasar hasil observasi tersebut.

Durasi training berjalan selama dua hari dengan pengayaan mendetail akan persyaratan SMK3 PP 50 / 2012, tehnik penulisan laporan audit, workshop mendesign check list audit yang efektif, hingga ujian Auditor di akhir sesi pelatihan. Pelatihan dibawakan oleh tenaga yang spesialis dibidangnya dengan lebih dari 200 jam terbang pengajaran.



Terima kasih untuk PT Sugiura Indonesia, yang telah mempercayai Indonesia Safety Center sebagai mitra pelatihan Internal Auditor SMK3 PP 50 / 2012 dan Senior QHSE Trainer kami Bapak Ashary Zulkarnain yang telah memandu jalannya pelatihan ini.