Berita K3

Jakarta - Sekitar 5 sampai 7 pasien rawat jalan di RSCM, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, terjebak di lift karena mati lampu. Mereka terjebak di lift sampai 15 menit karena gedung rawat jalan mengalami listrik padam.

 

"Mati lampu sekitar pukul 10.00 WIB, ada beberapa orang yang terjebak di lift nomor 3 sekitar 5 sampai 7 orang," ujar warga yang sedang berada di lokasi, Yosep, kepada detikcom, Rabu (25/5/2016).

Yosep mengatakan, pasien yang terjebak di lift itu berhasil dievakuasi pada pukul 10.15 WIB. Lift itu nyangkut di antara lantai 3 dan 4. Orang-orang di lift itu dievakuasi lewat sela-sela pintu lift lantai 3.

"Jadi dia nyangkut di antara lantai 3 dan 4, bisa keluarnya lewat celah-celah. Mereka juga kayak dikasih tali pengikat di badannya itu," ucap Yosep.

Selain itu, Yosep mengatakan, akibat mati lampu lokasi ruang tunggu rawat jalan menjadi pengap karena dipenuhi pasien-pasien. "Di sini banyak banget pasiennya ditambah AC tidak nyala, kebayang lah suasananya kayak apa," keluh Yosep.

Dikonfirmasi terpisah, petugas Call Centre RSCM, Vida, mengatakan saat ini gedung rawat jalan di RSCM memang mengalami mati lampu. Dia membenarkan ada beberapa orang terjebak lift namun tidak mengetahu detail kronologinya.

"Iya memang di rawat jalan sedang tidak bisa beroperasi karena mati lampu," ucap Vida.

 

Sumber : news.detik.com