Berita K3

Sinergi Solusi Indonesia, anggota dari PROXSIS GROUP, membantu PT Kaltim Prima Coal melalui tangan dingin konsultan berpengalaman yaitu Bapak Fahmi Munsah, ST, MBA dan tim untuk menerapkan HAZOP serta mengelola risiko-risiko dan meningkatkan kinerja perusahaan melalui strategi dan pendekatan dalam proses bisnis, pendekatan nilai tambah, pengelolaan perubahan.

 

Hazard dan Operability Study, atau dikenal sebagai analisis HAZOP adalah teknik standar yang digunakan dalam penyusunan pembentukan keamanan di sistem baru atau modifikasi kehadiran potensi bahaya atau masalah pengoperasiannya dengan mengidentifikasi dan mengevaluasi bahaya dalam proses yang direncanakan atau yang sudah ada dan operasi dengan cara yang paling efektif, ekonomis dan tepat waktu ketika semua pertimbangan dan kendala yang relevan diperhitungkan. HAZOP juga telah terbukti memberikan keuntungan finansial kepada pemilik pabrik/operator dengan meminimalkan waktu dan sumberdaya yang dihabiskan dalam menerapkan pengendalian tambahan dan juga keamanan sistem.

Dalam Implementasi HAZOP ini, PT Kaltim Prima Coal didampingi oleh tiga konsultan dari Sinergi Solusi Indonesia, yaitu Fahmi Munsah ST, MBA, Ir. Sigit Tri Handoyo, MM dan Isma Husni Rakhmawati, AMKL. SKM.

Perusahaan anda juga butuh didampingi dalam Implementasi HAZOP? Silakan klik link berikut untuk info lengkapnya.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan Implementasi HAZOP Power Plant 3x18 Mega Watt PT Kaltim Prima Coal.

Lokasi Implementasi HAZOP, Power Plant 3x18 Mega Watt PT Kaltim Prima Coal
Konsultan Sinergi Solusi Indonesia. Dari kiri Bapak Ir. Sigit Tri Handoyo, MM dan Bapak Fahmi Munsah ST, MBA
Konsultan Sinergi Solusi Indonesia. Ibu Isma Husni Rakhmawati AMKL, SKM
Studi Mengenai HAZOP oleh Bapak Fahmi Munsah ST, MBA kepada tim Implementasi HAZOP
Studi Mengenai HAZOP oleh Bapak Fahmi Munsah ST, MBA
Training HAZOP bersama Bapak Ir. Sigit Tri Handoyo dan Bapak Fahmi Munsah ST, MBA