Berita K3


Studi yang dilakukan oleh Global Market Insights menunjukkan bahwa adanya peraturan yang ketat tentang polusi di industri kelautan dikombinasikan dengan meningkatnya masalah lingkungan & kesehatan akan mendorong sistem kontrol emisi industri kelautan untuk tumbuh lebih jauh lagi. IMO (International Maritime Organization) telah mengeluarkan peraturan dengan tujuan untuk mengurangi emisi nitrogen oksida oleh kapal mesin diesel yang berlaku sejak 1 Januari 2016. Selain itu, IMO telah mendeklarasikan pengurangan kandungan belerang dalam hasil buangan industri kelautan menjadi 0,5%, yang akan berlaku mulai 1 Januari 2020.

Aktivitas perdagangan yang tumbuh bersama dengan kemajuan dalam teknologi kontrol emisi akan mendorong instalasi produk. Rekonstruksi kapal untuk membangun sistem yang berkelanjutan ditambah dengan industri pembangunan kapal yang tumbuh akan berdampak positif pada bisnis.

Sistem kontrol emisi laut China diprediksi akan tumbuh karena meningkatnya aliran Foreign Direct Investment serta merger lintas batas, akuisisi dan pembalikan pajak. Pada 3 Juli 2018, Kementerian Transportasi China, menerbitkan peraturan pembatasan emisi NOx. Peraturan tersebut berlaku untuk mesin yang dibuat setelah 1 September 2018 dan digunakan untuk perdagangan domestik.

Pemasangan sistem scrubber akan menghasilkan peningkatan permintaan karena fleksibilitas operasional jangka panjang dan periode pengembalian yang lebih sedikit. Kemampuan sistem hybrid scrubber untuk menangani suhu tinggi dan aliran gas akan berdampak positif terhadap pangsa sistem kontrol emisi industri kelautan.

Selain itu, penegasan peraturan IMO tersebut juga bertujuan untuk memerangi emisi sulfur oksida dari industri kelautan bersama dengan inisiatif R&D menuju pelayaran hijau akan semakin mendorong pertumbuhan pasar. Dengan begitu, maka dapat juga diselaraskan dengan menjadikannya tempat rekreasi yang dapat mengantisipasi untuk peningkatan pendapatan dan standar hidup mereka

Sistem kontrol emisi industri kelautan A.S. diprediksi akan tumbuh karena kegiatan penelitian dan pengembangan yang sedang berlangsung, ditambah dengan pengenalan standar terhadap operasi sistem, konstruksi dan inspeksi. Meningkatnya permintaan kapal komersial dan angkatan laut bersamaan dengan implementasi protokol IMO yang ketat akan mendorong pertumbuhan industri. Strategi Marine Environment Protection Committee (MEPC) untuk membatasi emisi industri kelautan dan mengurangi polusi hingga 50% pada tahun 2050 akan semakin mempercepat permintaan produk.
Sumber: https://safety4sea.com