Berita K3

Tingginya jumlah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta yang berdampak pada aktivitas potensi risiko keselamatan di sisi udara maka diperlukan upaya untuk menumbuhkan kepedulian petugas akan pentingnya keselamatan operasional penerbangan. Guna mengendalikan dan meminimalisir potensi risiko yang dapat membahayakan operasional pesawat udara dengan mengusung tema Airports Grow Faster Ramp Safety Campaign 2018 menjadi salah satu sarana pertukaran informasi dan kepedulian lintas instansi.

Airports Grow Faster Ramp Safety Campaign 2018 menggelar beberapa rangkaian acara antara lain, sharing session, talk show, pameran, cerdas cermat yang diikuti oleh mitra kerja dan stakeholder PT Angkasa Pura II (Persero) tanggal 12-13 Februari 2018. Kegiatan tersebut juga menjadi rangkaian acara bulan K3 yang diselenggarakan mulai Januari hingga Februari setiap tahunnya.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Tjoko Murjatmodjo, Direktur Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura II (Persero). Dalam sambutannya beliau menyampaikan memiliki komitmen untuk melakukan upaya-upaya peningkatan keselamatan, terkait penerbangan dan juga keselamatan para pekerja sesuai dengan visi dan misi PT Angkasa Pura II (Persero). “Hal ini menjadi komitmen bagi manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mewujudkannya, salah satu target yang sudah ditetapkan adalah, kita ingin mencapai jumlah pergerakan pesawat hingga satu juta penerbangan di tahun 2018” tambahnya.

Sambutan tersebut ditutup dengan pemukulan gong sebagai tanda rangkaian kegiatan Airports Grow Faster Ramp Safety Campaign 2018 telah dibuka. Acara selanjutnya adalah sharing session yang berlangsung di Auditorium 1 PT Angkasa Pura II (Persero).

Kegiatan lainnya yang berlangsung adalah seluruh peserta mengunjungi beberapa pameran dari berbagai latarbelakang bidang, seperti bidang jasa pelayanan kesehatan atau rumah sakit, bidang keselamatan kerja, dan salah satunya PT Sinergi Solusi Indonesia ikut berkontribusi dalam mendukung kegiatan tersebut.