Berita K3

SMK3

Sistem Manajemen membantu perusahaan memperoleh lebih banyak peluang bisnis dengan mengintegrasikan berbagai sistem manajemen yang memungkinkan perusahaan memperoleh “nilai lebih” tanpa menginvestasikan lebih banyak waktu ataupun uang guna mengelola seluruh sistemnya yang ingin dijalankan sehingga memberi perusahaan kerangka kerja yang berkelas.

Selengkapnya...

safety driving

Beberapa waktu belakangan ini, media massa ramai memberitakan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan kendaraan komersial lainnya. Penyebab kecelakaan yang kerap diangkat adalah masalah pada pengereman. Rem tidak berfungsi alias blong jadi alasan banyaknya kecelakaan yang melibatkan truk terjadi.

Selengkapnya...


Kegiatan industri seperti mengolah, menyimpan, mengedarkan, mengangkut, dan menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya akan terus meningkat sejalan dengan perkembangan zaman sehingga risiko timbulnya bahaya bagi industri, tenaga kerja, lingkungan maupun sumber daya lainnya pun akan meningkat.

Selengkapnya...


Kereta Api merupakan salah satu sarana public transportation yang banyak diminati oleh masayarakat Indonesia. Tak heran, seiring perkembangan industri dan teknologi yang ada saat ini juga membuat aspek keselamatan disorot oleh pekerja, penumpang maupun pemerintah. Pada Juli 2018 lalu pemerintah mengeluarkan peraturan PerMenHub No 69 Tahun 2018 tentang Sistem Manajemen Keselamatan Perkeretaapian (SMKP) guna meningkatkan aspek keselamatan di dunia perkeretaapian. Untuk menjalankan visi dan misinya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa angkutan penumpang, angkutan barang dan pengusaha aset berinisiatif untuk memenuhi peraturan tersebut yang juga bertujuan mengurangi angka kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja (PAK) maupun kecelakaan perjalanan kereta api secara sistematis.

Selengkapnya...

listrik padam

Minggu, 4 Agustus 2019 warga Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat dikejutkan dengan listrik padam yang terjadi secara serentak. Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan bahwa penyebab padamnya listrik di Jabodetabek dikarenakan adanya gangguan Gas Turbin 1 hingga 6 di PLTU Suralaya, sedangkan Gas Turbin 7 dalam posisi mati. Selain itu, Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Cilegon juga mengalami gangguan.

Selengkapnya...

Sub Kategori