Berita K3

Grab Hero : Budayakan Bekerja dengan Selamat Melalui Training First Aider

Setiap aktivitas atau proses pekerjaan yang dilakukan di tempat kerja mengandung resiko untuk terjadinya kecelakaan kerja (ringan sampai dengan berat). Berbagai upaya pencegahan dilakukan supaya kecelakaan tidak terjadi. Selain itu,keterampilan melakukan tindakan pertolongan pertama tetap diperlukan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Selengkapnya...

Training Inspector Crane tanggal 06-11 Maret 2017 PT. Guna Teguh Abadi

Crane adalah salah satu alat berat (heavy equipment) yang digunakan sebagai alat pengangkat dalam proyek kontruksi. Crane bekerja dengan mengangkat material yang akan dipindahkan, memindahkan secara horizontal, kemudian menurunkan material ditempat yang diinginkan. Alat ini memilki bentuk dan kemampuan angkat yang besar dan mampu berputar hingga 360 derajat dan jangkauan hingga puluhan meter. Crane biasanya digunakan dalam pekerjaan pekerjaan proyek, pelabuhan, perbengkelan, industri, pergudangan dll. Petrotraining OMC member of Proxsis  telah menyelenggarakan Training Inspector Crane tanggal 06-11 Maret 2017 berlokasi di PT. Guna Teguh Abadi di Hotel Amaris – Cilegon.

Selengkapnya...

 Inhouse  Training Tenaga Kerja Bangunan Tinggi Tingkat II PT. Astra Daihatsu Motor

Merupakan suatu kegiatan /aktifitas yang dikategorikan sebagai "Class 1 Risk Activities", Berdasarkan laporan Labour Force Survey (LFS2) UK, Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan kerja yang berdampak pada cidera serius dan kematian adalah terjatuh dari atas ketinggian (31%) dan sebagian besar terjadi pada pekerja bidang konstruksi (11%) pekerja yang mempunyai resiko jatuh dari atas ketinggian yang apabila diukur dari base elevation/lantai dasar ke titik jatuh 1.8 meter.

Selengkapnya...

Free Download Infografik 6 Tahapan CSMS

Contractor Safety Management System (CSMS) sangat penting bagi perusahaan untuk membantu pihak HSE dan user dalam mempersiapkan proses seleksi awal sebelum para kontraktor, vendor dan supplier melakukan pekerjaan di lingkungan mereka dimana para pihak ketiga harus mematuhi dan mengikuti peraturan sistmen manajemen yang dianut oleh perusahaan. CSMS merupakan sistem komprehensif dalam pengelolaan kontraktor sejak tahap perencanaan sampai pelaksanaan pekerjaan dengan menghubungkan sistem manajemen K3 perusahaan dengan sistem manajemen K3 kontraktor.

Selengkapnya...