Berita K3

Indonesia adalah salah satu negara yang rawan gempa. Celakanya gempa adalah salah satu bencana yang sangat sulit diperkirakan kapan datangnya dan berapa kekuatannya. Berbeda dari badai atau banjir, gempa bumi terjadi tanpa peringatan dan biasanya disusul dengan sejumlah gempa susulan yang lebih lemah dari gempa utama. Sering kali hanya ada waktu sedetik untuk menentukan apa yang harus dilakukan ketika Anda berhadapan dengan gempa bumi.
Selengkapnya...

ISC Safety School – Synergy Solusi member of PROXSIS menyelenggarakan Pelatihan Keselamatan Kesehatan Kerja guna untuk meningkatkan skill dan pengetahuan personel Bapak/Ibu dalam pekerjaan masing-masing.

Dapatkan Promo 8% hingga 17% dengan mengikuti Promo Training K3 Edisi Kemerdekaan, untuk Pendaftaran Training selama bulan Agustus 2018.

Selengkapnya...

Memasuki dunia industrialisasi yang semakin modern akan diikuti oleh penerapan teknologi tinggi, penggunaan bahan dan peralatan makin kompleks dan rumit di industri jasa konstruksi. Hal tersebut akan mengakibatkan suatu kemungkinan bahaya yang besar, berupa kecelakaan, kebakaran, peledakan, pencemaran lingkungan dan penyakit akibat kerja. Insiden tersebut bisa diakibatkan oleh kesalahan dalam penggunaan peralatan, pemahaman, kemampuan serta ketrampilan tenaga kerja yang kurang memadai.

Selengkapnya...

Menurut ISO 45001: 2018, bahaya merupakan sumber yang berpotensi menyebabkan cedera dan kesehatan yang buruk . Bahaya dapat mencakup sumber bahaya atau situasi berbahaya, atau keadaan dengan potensi paparan yang menyebabkan cedera dan kesehatan yang buruk. Agar semua bahaya yang mungkin terjadi dapat terientifikasi, berikut beberapa cara dalam melakukan identifikasi bahaya di tempat kerja :

Akhirnya, ISO 22000:2018 telah terbit pada Juni 2018 ini. Bagi rekan-rekan yang belum mengetahui apa itu ISO 22000, kita kan ulas sedikit dalam artikel ini. Standar ini merupakan pedoman dalam pelaksanaan sistem manajemen keamanan pangan dengan menyediakan serangkaian proses yang kuat dan efektif untuk meningkatkan keamanan pangan di tempat kerja. ISO 22000:2018 ini juga dirancang untuk membantu organisasi dari semua ukuran dan industri pangan, yang diharapkan dapat mengurangi penyakit yang menyebar melalui rantai makanan.

Selengkapnya...

Sub Kategori