Berita K3

Untuk memotivasi perusahaan, pemerintah daerah dan pekerja di Indonesia dalam mengimplementasikan keselamatan dan kesehatan kerja, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) menganugerahi penghargaan di bidang K3 dalam acara Malam Penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tahun 2019.

Selengkapnya...

Permasalahan sampah di Indonesia kian menjadi masalah serius di Indonesia. Seperti yang terjadi belum lama ini, jalur penyeberangan air di Kota Batam, dari wilayah Batu Aji ke Sagulung yang mengalami kerusakan sistem drainase. Drainase-drainase yang sudah dinormalisasi itu kembali tersumbat oleh tumpukan sampah rumah tangga yang terbawa arus dari pemukiman warga. Kondisi ini semakin buruk dengan datangnya hujan dua hari berturut-turut belakangan ini sehingga jumlah sampah yang menyumbat aliran air semakin bertambah banyak.

Selengkapnya...

National Fire Protection Association (NFPA) baru saja meluncurkan standar baru terkalit fire alarm & signaling code yaitu versi NFPA 72:2019. Standar ini disiapkan oleh Technical Committees on Fundamentals of Fire Alarm and Signaling Systems, Testing and Maintenance of Fire Alarm and Signaling Systems, Initiating Devices for Fire Alarm and Signaling Systems, Notification Appliances for Fire Alarm and Signaling Systems, Protected Premises Fire Alarm and Signaling Systems, Emergency Communication Systems, Supervising Station Fire Alarm and Signaling Systems, Public Emergency Reporting Systems, and Single- and Multiple-Station Alarms and Household Signaling Systems, released by the Correlating Committee on Signaling Systems for the Protection of Life and Property, dan ditindaklanjuti oleh NFPA pada pertemuan teknis asosiasi yang diadakan pad 11 sampai 14 Juni 2018. Standar ini dipublikasikan tanggal 3 September 2018, sehingga secara efektif menggantikan semua edisi NFPA 72:2016 sebelumnya.

Selengkapnya...

Berkendara sudah menjadi rutinitas kita setiap harinya, terutama dengan kendaraan bermotor. Karena sudah sangat terbiasa, terkadang kita lupa dengan beberapa hal kecil yang menjadi faktor penting keselamatan dalam berkendara. Contohnya, yang paling sering terjadi adalah menyepelekan penggunaan helm saat mengendarai motor dan mengenakan sabuk pengaman saat mengendarai mobil. Kewaspadaan saat mengemudi kendaraan semakin menurun seiring dengan terbiasanya mengendarai kendaraan bermotor.

Selengkapnya...

Sub Kategori