Acara Synergy

Hal inilah yang terjadi pada era industrialisasi belakangan ini, yaitu adanya penerapan teknologi yang tinggi dan penggunaan bahan yang beraneka ragam, akan tetapi tidak diikuti dengan selaras oleh ketrampilan dan keahlian tenaga kerjanya dalam mengoperasikan peralatan dan mempergunakan bahan dalam proses produksi tersebut. Sehingga menimbulkan kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, dan dampaknya terhadap lingkungan.

Berdasarkan hal tersebut PT Bukit Energi Servis Terpadu yang merupakan anak perusahaan dari PT Bukit Asam (Persero) Tbk, berinisiatif untuk melaksanakan Standar Sistem Manajemen Mutu, K3 dan Lingkungan secara terintegrasi dengan sistem operasionalnya. Tujuannya antara lain adalah untuk:

  • mewujudkan visi perusahaan salah satunya dengan melakukan sertifikasi berstandar internasional
  • mewujudkan proses kerja yang mengutamakan K3 dan Lingkungan dalam mencapai kepuasan pelanggan untuk jasa O&M
  • Meningkatkan daya saing perusahaan, terutama dalam pengembangan lingkup operasi perusahaan

Implementasi standar ini akan disesuaikan dengan culture dan proses bisnis yang ada di perusahaan. QHSE yang akan diimplementasikan adalah standar internasional dimana kompleksitasnya sudah disesuaikan untuk berbagai macam industri di dunia, hal tersebut juga yang memudahkan untuk implementasi di PT Bukit Energi Servis Terpadu. Dalam membangun kesadaran terhadap standar ini, Konsultan telah memberikan pelatihan pengenalan standar persyaratan melalui training Awareness, dengan begitu SDM diharapkan dapat berperan aktif dalam pengembangan dan implementasi standar.

PT Bukit Energi Servis Terpadu bekerjasama dengan Synergy Solusi (Proxsis Group) berkordinasi membahas strategi dalam implementasi standar QHSE. Keterlibatan Synergy Solusi dalam implementasi standar QHSE PT Bukit Energi Sevis Terpadu ini antara lain:

  • Memberikan pelatihan dan workshop terkait dengan QHSE
  • Membantu penyusunan dokumen yang diperlukan oleh standar
  • Mendampingi dalam tahapan desain dan pengembangan
  • Mendampingi dalam tahapan implementasi
  • Mendampingi dalam merencanakan tindakan perbaikan hasil audit eksternal.