Acara Synergy

Saat ini pemerintah sedang gencar mewujudkan budaya K3 di lingkungan kerja, seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat berperan aktif untuk mewujudkan Indonesia berbudaya K3 Thn 2020, program ini juga menjadi tema bulan K3 tahun 2018.

Bertepatan dengan bulan ramadan, Synergy Solusi Group yang merupakan salah satu konsultan dan tenaga ahli yang utama serta berpengaruh di Indonesia dalam bidang K3, baru-baru ini menggelar Alumni Gathering dengan tema "Optimalisasi Peran K3 dalam Mewujudkan Budaya K3" (26/05) berlokasi di Synergy Training Center.

Ramadhan Gathering merupakan acara rutin bulanan yang dibuat oleh Synergy Solusi Group dalam rangka menjalin tali silahturahmi dengan alumni peserta training atau pun para tenaga ahli. Beberapa rangkaian acara Ramadhan Gathering antara lain, sharing knowledge, foto bersama, bincang-bincang dan diakhiri buka puasa bersama.

Dalam rangka mendorong terlaksananya perlindungan K3 yang efektif dan efisien, meningkatkan pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, maka upaya yang paling tepat adalah menerapkan Sistem Manajemen K3 (SMK3) sebagaimana amanat Pasal 87 Undang Undang No. 13. Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan telah diatur pula dalam Peraturan Pemerintah No. 50 Tahun 2012.

Fahmi Munsah selaku Direktur Synergy Solusi Group memaparkan beberapa contoh nilai-nilai K3 di perusahaan Semua kecelakaan dan nearmiss harus dilaporkan untuk menjadi bahan evaluasi dan peningkatan kinerja K3.